Daihatsu Luncurkan Sirion Baru

PRODUSEN Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), meluncurkan Daihatsu Sirion Special Edition di arena IIMS 2010 akhir pekan lalu. Daihatsu Sirion iti diberi nama Sirion Femme dan Sirion Drift yang diluncurkan dengan dua tipe transmisi, transmisi otomatis dan transmisi manual.  
Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, varian Daihatsu Sirion Femme ditujukan untuk para wanita, sedangkan Daihatsu Sirion Drift bagi yang mempunyai jiwa sporty.
"Kami hadirkan Sirion Femme ini karena pengguna Sirion didominasi oleh kalangan wanita. Data yang kami peroleh 45 persen pemilik atau pengguna Sirion berasal dari  kalangan wanita. Sedankan untuk Sirion Drift juga dihadirkan untuk memenuhi keinginan pengguna Sirion lainnya yang ingin tampil lebih sport," kata Amelia. 
Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Suparno Djasmin mengatakan, sejak diperkenalkan sejak tahun 2009 permintaan Sirion cukup bagus, sehingga adanya varian baru Daihatsu mempunyai target penjualan sebanyak 150 unit/bulan. Varian baru ini ditawarkan dengan dua tipe transmisi manual yang dibandrol dengan harga Rp 155,3 juta, dan tipe transmisi otomatis dijual dengan harga Rp 165,4 juta. Varian baru itu menggunakan basis dari Sirion tipe D dan D Smart. 
Daihatsu menawarkan empat warna yang terdiri dari warna midnight black metallic dan noble grey metallic untuk varian Sirion Drift, dan warna pearl white dan blossom pink untuk varian Sirion Femme.
Sementara itu, selama pameran IIMS ini ADM tidak banyak menargetkan penjualannya. Head Domestic Marketing Division PT ADM Elvina Afny mengatakan, selama pameran ini Daihatsu hanya menargetkan penjualan sebanyak 250 unit. Target itu mirip dengan penjualan saat IIMS tahun 2009. 
"Jumlah itu merupakan jumlah yang terjual selama di IIMS saja. Soalnya ada yang mengklaim penjualannya banyak. Namun penjualan itu dihitung secara nasional selama satu bulan berjalan, tetapi diklaim di pameran ini," kata Elvina. 
Di pameran itu Daihatsu memajang semua varian yang telah diproduksi dan dijual di Indonesia. Elvina mengatakan, permintaan terbanyak terbesar diprakirakan dari Daihatsu Xenia. Varian itu memberikan kontribusi terbesar di Daihatsu. Selama pameran ini Daihatsu mempunyai beberapa program bagi pembeli yang membeli mobil selama di IIMS. 
"Program yang ditawarkan antara adanya cash back yang bervariasi. Nilai cash back itu bervariasi karena setiap varian berbeda-beda," kata Elvina. (ang)

Comments

Popular posts from this blog

Perusahaan Ini Melanjutkan Proyek Properti di Karawaci

Humobility World, Komitmen Daihatsu Terhadap Manusia dan Lingkungan (I)

Bursa Mainan Prumpung Jadi Pilihan